Saturday 14 September 2024

Fenomena Banyaknya Lagu Inggris dengan Lirik Erotis

Siapa yang tidak tahu dengan lagu despacito, ya Lagu yang di nyanyikan oleh justin “beibeh” dengan awak gengnya benar-benar meledak dan berhasil menguasai industri musik kala itu. Hal ini bisa dilihat dari viewernya yang tembus mencapai 682 juta penonton dalam kurung waktu cuma 7 tahun saja (7 tahun itu 2018 kemarin dan gak lama kalau di ingat serius deh). Imbarat lagu cari jodoh – wali band era SMP saya. Saking hebohnya lagu ini despacito ini banyak di sulap dengan lirik unik yang mana salah satunya dalam Bahasa padang dengan lirik bertemakan “hutang” dan ini menjadi salah satu lagu favorit saya kala dulu entah dalam Bahasa spanyol atau versi padangnya karna lucu. Namun siapa sangka semua berubah setelah sadar ternyata arti asli dari lagu ini tak lebih beda dari atraksi pemuda pemudi di rumput yang bergoyang.

Fenomena Banyaknya Lagu Inggris dengan lirik erotis


     Kesalahan fatal saya ialah tidak mencari tahu tentang liriknya karena Bahasa Spanyol,. saya merasa geli membayangkan dulu ketika menyanyikan lagu ini. Imbarat melihat teman hingga anak kecil yang menyanyikan lagu “Cinta satu malam” dari penyanyi cita citata (kalau gak salah nama penyanyinya) sambil hahahihi di kelas. Huek menggelikan, serasa genit gelai sekali. Ini menjadi salah satu trust issue saya untuk lagu asing, karena saya percaya lagu tidak sekedar berfungsi buat hilangin stress tapi juga bisa saja menjadi ladang baru untuk timbangan buruk kita, jadinya saya harus seleksi kosakata apa yang akan diucapkan minimal kalau bukan lagu isi pujian sejenis nasyid jangalah lirik yang isinya proses cocok tanam versi manusia “Bayangin kosakata pertama yang saya tahu dalam Bahasa Spanyol setelah hola adalah kata kasar / m3sum duh parah banget. 
     Kasus seperti ini nyatanya semakin berserakan dan bertebaran, bukan sekali dua kali namun kini malah semakin meriah eksis dengan Bahasa inggris yang lebih mudah di pahami (walau tidak semua juga paham Bahasa Inggris) namun yang ingin saya katakanlah ialah akses lagu inggris dengan lirik erotis menjadi ramaH di telinga khalayak ramai, terkhusus anak kecil yang belum bisa mengfilter lagu. Faktor lain ialah adanya peran tiktok yang sangat gencar menargetkan trend lucu dengan sound macam2nya yang tidak kita tahu artinya bahkan sekalipun Bahasa inggris. Kasus ini kembali terjadi ketika saya tidak menyadari menikmati trend sapi berlari dengan sound Musisi asal Indonesia yang sudah berkarir di luar negeri “Rich Brian”. menurut saya  musiknya cukup menarik karena ritme semangat, siapa sangka karena suka dengan irama yang saya belum tahu artinya akhirnya saya search di youtube, berharap bisa jadi playlist baru kala beres beres kamar eh gak tahu nya isi terjemahan begini di paragraph pertama. Efek lagu ngerap jadi susah terjemahin Bahasa inggris. Saya yakin kalian pernah juga dengar lagu nya sekilas. 
Fenomena Banyaknya Lagu Inggris dengan Lirik Erotis
Lirik dan terjemahan dari lagu rich brian yang berjudul edamame

Fenomena Banyaknya Lagu Inggris dengan lirik erotis
     Sayangnnya hal seperti ini tidak terlalu di gubris atau karena memang tidak tahu arti sebenarnya. hal ini kembali berulang dan pastinya berkat di bantu oleh tren yang begitu banyak sekali memeriahkan tiktok. Tahun yang lalu, ada tren dimana lirik lagunya mengarah ke pedofil dan sempat heboh, tapi saya lupa judul lagu tersebut karena bukan Bahasa inggris. berlanjut lagi lagu-lagu bertemakan lirik erotis selalu berhasil dapat peringakt playlist teratas, dan memang sangat banyak bertebaran saat ini. Sebagai contoh  lagu yang baru-baru ini memeriahkan trend di tiktok yaitu trend joana yaitu sebuah tren yang menggambarkan sosok perempuan mandiri mengejar karir juga independent dan tidak bergantung dengan laki-laki.Trend ini  seakan terlahir untuk bersaing dengan trend cinderalla yang kala itu juga lagi booming, adapun trend cinderella yaitu trend yang mengambarkan perempuan berjalan menuju pangeran dalam artian sesuai lirik lagu dari band radja “cinderallapun tiba, dengan kreta kencana Sepatu kaca hiasi kakinya” yang mana mempresentasikan perempuan dengan mempelai laki-laki yang berjalan menuju pelaminan.  Mungkin sederhanannya nikah dulu atau kejar karir dulu seakan trend bersaingan namun bukan itu yang ingin saya ceritakan. Kembali ke topik trend joana, nyatanya trend ini mengambil lirik lagu yang isinya sangat tidak ramah dan tidak sekali mempersentasikan trend ini, bahkan  bisa dikatakan trend dengan lagu joana justru terlihat bertolak belakang. Mesumnya isi lirik terkesan seperti seorang perempuan yang terlihat indepeden, merdeka secara finansial dan karir tapi ternyata aslinya simpanan atau ani-ani. 

  #Musik #music #song #sound #trend #trendjoanna   

   

No comments:

Post a Comment