Tuesday 17 September 2024

Jalan jalan ke pasar seni, ets bukan pantun ini.


jalan jalan ke pasar seni 
Tidak terlintas dalam list jikalau tempat wisata yang ingin saya kunjungi sangat strategis posisinya kali ini. Adapun list perjalanan kali ini yaitu ingin cuci mata di petailing yang terkenal dengan makanan hingga barang murah meriahnya dan kwai chai hong yang terkenal dengan sketsa indah di temboknya malah berakhir ke pasar yang dipenuhi beragam bingkisan seni hingga souvenir yang cukup bervariasi. Efek terlalu kalap disini (baca pasar seni ) saya melewatkan kwai chai hong yang menjadi list utama di awal hehe,.Namanya juga cewek kalau udah mutar -muter pasti lupa list awalnya.
Central Market kuala lumpur      Seperti Namanya, pasar seni adalah salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di distrik sini, tidak hanya menyanyikan beragam seni yang cukup bervariasi, yaitu layaknya lukisan, ornamen dan handmade tapi juga menjajakan beragam makanan dan souvenir untuk oleh-oleh yang cukup murah jikalau anda pintar menawar harga. menariknya lagi, di dalamnya ada sepenggal ruangan juga yang disulap menjadi miniatur museum untuk mendeskripsikan Sejarah tempat dan refleksi daerah setempat, selain fashion dan ruangan oleh-oleh khas sana ya. Jikalau kalian beruntung pada hari tertentu juga ada penyelenggaraan seni seperti nama tempatnya sendiri yang bisa kalian temukan jadwalnya di akun instagram officialnya @centralmarketkualalumpur yang terbilang  cukup aktif ternyata.   
      Pertama kali mendatangi tempat ini akan langsung ketahuan, jikalau wilayah ini surganya kesenian dan sejarah. Dari jalan utama setelah turun dari LRT saya langsung menemukan beragam miniatur seni yang cukup banyak dilirik untuk jadi spot photo cantik mulai dari merak, layangan wayang, kereta tandu, dan beberapa ikon yang saya lupa wujudnya sudah. Semua terawat dengan sangat baik ditambah ada informasi pelengkap yang terera di samping setiap ikonnya masing-masing. sangat menarik pokoknya.      Central Market kuala lumpur

central market kuala lumpur
         Central market pasar seni nyatanya telah berdiri sejak 1988 dan tempat ini juga kategorikan sebagai salah satu situs warisan oleh badan warisan Malaysia yang sangat aktif perputaran ekonominya. Tempat ini termasuk dalam Kawasan yang sangat strategis juga, karena hanya dalam berapa ratus meter di sapa oleh beragam tempat wisata lain yang cukup bervariasi banyaknya seperti petailing dan kwai chai hong juga yang sudah saya sebutkan di awal. Siapa sangka efek yang terlalu banyak tempat inilah membuat saya melewatkan list utama, karena kehabisan waktu plus kelelahan ibu saya setelah pergi kedua tempat saja di street yangb berdekatan. Yaaa perjalanan kali ini dengan awak geng cukup berbeda. Ibu saya yang terbilang cukup aktif di usia nenek-neneknya membuat ruang gerak jadi terbatas, kala ibu saya yang sudah dapat buah tangan dan oleh-oleh yang diinginkan langsung pengen balik ke hotel rebahan setelah ke dua tempat di Kawasan yang sama ( mau ngambek, tapi ini sponsor utamanya wkwk) .
central market kuala lumpur
     Ketika melirik ke dalam yang cukup luas saya langsung menyadari, betapa variasi nya oleh-oleh disini. Selain beragam barang yang normalnya kita temukan di tempat jual souvenir untuk oleh-oleh, ada juga beragam barang Ghibli, sampai baju kucing versi melayu yang menggunakan kain khas sana (maksudnya siapa yang mau beli oleh-oeh untuk kucing, kecuali dana di dompet melimpah). Saya memperhatikan berbagai warna dari baju ini sembari heran, Terlihat seperti baju lebaran oyen sambil membayangkan kucing seleb yang menggunakanya wkwk. Boneka tas dengan ciri khas hingga handmade sangat berlimpah jenis, tidak lupa beragam kesenian khas india mulai perhiasan dan barang antik hingga miniatur khas chinespun lengkap disini. Bermain kesini cukup membuat orang- orang ketagihan belanja terutama kalau turis pertama kali, pasti capcipcup langsung ambil sana sini tanpa mikir ada tempat perbelanjaan lain lagi yang juga menantang penampakannya (takutnya langsung terkuraS semua dana disini kan kasian juga ya..) Namun syukurnya itu tidak berlaku bagi saya. yaa bisa dikatakan saya beruntung juga karena bisa direm oleh saldo di tangan yang kurang gizi wkwk.

#Travel #pasarseni #malaysia #kualalumpur #centralmarketkualalumpur #rekomendasitempatwisata

No comments:

Post a Comment